2/2/18

5 Tipe Logo Paling Populer!


Percaya atau tidak, dari ribuan atau bahkan lebih logo yang tersebar di dunia memiliki pola yang sama antara satu dengan yang lainya. Meskipun tidak sama dalam penggunaan tata letak dan objek yang dipakai, Namun secara garis besar  dari logo tersebut memiki anatomi yang kurang lebih sama. Berikut akan kami berikan beberapa pola-pola dari logo yag paling populer dipakai di dunia, semoga list berikut ini akan membantu anda dalam membuat logo yang anda inginkan.

1. Logo dengan inisial perusahaan (Lettermarks)



Apabila anda memabandingkan logo dari beberapa perusahaan terkenal seperti HP, IBM, atau CNN, anda bisa mendapatkan sebuah pola yang sama, mereka menggunakan inisial perusahaan mereka sebagai logo. Tipikal logo seperti ini cocok bagi perusahaan yang memiliki nama inisial yang sudah populer. Kelebihan dari logo berupa inisial seperti ini adalah simple dan mudah diingat, namun kelemahanya adalah umumnya logo seperti ini minim filosofi dan sulit melakukan diferensiasi dengan logo lainya.

2. Logo berbetuk tipografi



Mirip dengan logo tipe Lettermarks, tipe logo ini juga menggunakan tipografi sebagai objek utamanya. Bedanya adalah logo tipografi tidak hanya menampilkan inisialnya saja, namun keseluruhan nama perusahaanya juga!. Logo tipografi seperti ini memiliki kelebihan yaitu membuat audiens tidak perlu kesulitan mengenali logo perusahaan. Untuk mencegah efek statis pada logo tipografi, anda bisa mengakalinya dengan melakukan pemilihan font dan warna yang sesuai. Logo seperti ini cukup populer di dunia, sebut saja perusaan besar seperti Netflix, Google, Coca-cola, dan lain sebagainya.

3. Logo dengan simbol



Tipikal logo yang menjadikan sebuah simbol atau ikon sebagai "ciri khas" sebuah perusahaan. Umunya logo seperti ini menggunakan objek atau simbol yang memiliki keterkaitan dengan produk yang ditawarkan oleh perusahaan mereka (meskipun tidak semuanya). Kelebihan dari logo seperti ini adalah menimbulkan kesan memorable atau mudah diingat. yang perlu anda perhatikan apabila membuat logo dengan simbol seperti ini adalah objek apa yang akan anda pakai, sudah cukup unik dan mamppu mewakili perusahaan atau belum?.

4. Maskot



Menggunakan maskot sebagai logo terbukti cukup berhasil membuat beberapa perusahaan terkesan lebih memorable dan bersahabat, sebut saja KFC dengan kolonel sanders-nya yang memorable. Tipikal logo seperti ini tentu saja tidak cocok untuk semua tipe perusahaan, Namun apabila anda sedang mengerjakan sebuah proyek logo untuk perusahaan yang memiliki orientasi ke keluarga atau anak-anak, logo dengan maskot pantas untuk dipertimbangkan.

5. Kombinasi antara Tipografi dan simbol



Tipe logo kombinasi adalah yang paling ideal menurut kami, karena logo seperti ini sudah memenuhi kriteria logo yang baik, yaitu memorable dan mudah di kenali. Dilain sisi memiliki simbol yang mewakili perusahaan, namun disisi lainya juga terdapat tipografi yang menunjukan siapa pemilik logo tersebut.

Penutup

Itulah beberpa pola pada desain logo yang tersebar di luar sana, harapan kami list diatas bisa membantu anda dalam membuat lgo-logo keren kedepanya!.

Referensi: 99designs

0 komentar