1/14/18

5 Tool Terbaik Untuk Membuat kombinasi Warna

Kombinasi warna yang pas adalah salah satu indikasi bahwa sebuah desain dapat dikatakan baik, namun mencari kombinasi warna yang pas untuk desain grafis atau web desain bukanlah perkerjaan yang mudah. Bagi anda yang mengalami kebuntuan dalam melakukan pemilihan palet warna, Kami sudah menyaipakan beberapa daftar Tool yang mungkin bisa membantu anda dalam mementukan kombinasi warna yang pas untuk proyek desain yang sedang anda kerjakan!
Berikut beberapa tool pilihan kami:

1. Adobe Color CC



Dibuat oleh developer sekelas Adobe membuat anda tidak perlu lagi dengan kualitas dari tool ini. Adobe Color CC adalah tool terbaik yang bisa anda manfaatkan untuk mengenerate skema warna yang anda inginkan. Namun dengan begitu banyaknya tool canggih didalamnya membuat Adobe Color CC tidak terlalu bersahabat untuk desainer grafis yang masih awam.


2. Coolors



Tidak seperti Adobe Color CC yang lebih cocok digunakan oleh desainer grafis kelas advance, Coolors adalah tool yang diciptakan untuk anda yang tidak mau ambil pusing. Sudah disediakan banyak skema warna yang bisa anda ambil secara mudah. Ini adalah tool yang tepat bagi anda yang mencari tool palet warna yang instant.

3. Material Color Tool



Tool ketiga ini adalah tool yang secara khusus digunakan untuk membuat skema warna untuk antar muka (interface) sebuah aplikasi ataupun website. Gnerator warna ini hadir dengan mode preview yang memungkinkan anda untuk melihat gambaran seperti apa kombinasi warna yang anda pilih tanpa harus mengaplikasikanya langung di desain yang sedang nada buat, menarik!.

4. Colordot



Colordot adalah salah satu tool yang cukup unik, karena yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan warna yang sesuai adalah dengan menggerakan mouse anda secara acak ke layar sampai akhirnya  mendapatkan warna yang sesuai. Unik namun cukup efektif!

5. Paletton



Paletton adalah tool untuk mencari pallet warna dengan fitur yang cukup canggih dan ideal untuk digunakan oleh desainer grafis yang sudah berpengalaman. Salah satu fitur yang cukup menarik dari Tool yang satu ini adalah fitur untuk mensimulasikan tampilan dari warna yang anda pilih bagi orang yang buta warna.

Jadi itulah beberapa tool yang bisa kami rekomendaikan untuk anda, punya tool lain yang biasa anda gunakan untuk membuat kombinasi warna? lengkapi list ini dengan tool favorit anda!

Referensi: Designshack

0 komentar